Jumat, 10 Januari 2014

TUGAS



1.      Couple
Dalam bahasa inggris “couple”  artinya orang yang memiliki kerja sama dalam hal bernyanyi seperti halnya duo (perempuan dengan perempuan, laki-laki dengan laki-laki) Dalam bahasa Indonesia “couple”artinya orang menganggap sebagian besar couple adalah pasangan perempuan dengan laki-laki, seperti suami istri dansepasang pacar.
2.      Ninja
Dalam bahasa jepang “ninja” artinya adalah Seseorang yang bergerak secara rahasia maksudnya seorang mata - mata zaman feodal di Jepang yang terlatih dalam seni ninjutsu (secara kasarnya "seni pergerakan sunyi") Jepang. Ninja, seperti samurai, mematuhi peraturan khas mereka sendiri.
Dalam bahasa Indonesia “ninja” artinya sebagian orang menganggap kata ini adalah sebagai dalaman kerudung yang berbentuk ninja atau bagi muslimah yang memakai cadar untuk sebagian yang berjilbab.
3.      Kuliah
Dalam bahasa Arab “kuliah” artinya Fakultas, setelah kata ini diserap ke dalam bahasa Indonesia, makna “kuIiah” berubah menjadi “pelajaran”
Dalam bahasa Indonesia “kuliah” artinya sekolah tinggi yaitu sekolah setelah SMA seperti Universitas, Sekolah Tinggi, Institute dsb.
4.      Ulama
Dalam bahasa Arab “ulama”artinya banyak orang berilmu
Dalam bahasa Indonesia “ulama” artinya seorang yg ahli di hal atau di pengetahuan agama Islam: ia seorang besar pada zaman kebangkitan Islam, biasanya sebagai tolok ukur bagi masyarakat dalam hal yang diragukan seperti halnya haram halalnya makanan
5.      Karamat
Dalam bahasa arab “karamat”  artinya adalah kemulian, suci dan dapat mengadakan sesuatu di luar kemampuan manusia biasa karena ketakwaannya kepada Tuhan
Dalam bahasa Indonesia “keramat” artinya segala sesuatu yang dianggap angker, dan sesuatu yg dapat memberikan efek magis dan psikologis kpd pihak lain (tt barang atau tempat suci)
6.      Was-was
Dalam bahasa arab “ was-was” artinya adalah sebagai menghasut dan bisikan
Dalam bahasa Indonesia “ was-was” artinya adalah orang yang merasakan khawatir, raguragu, dan kurang yakin
7.      Jahanam
Dalam bahasa arab “jahanam”artinya nama salah satu Neraka
Dalam bahasa Indonesia “Jahanam” artinya mengumpat atau menyumpahi
8.      Abdi
Dalam bahasa Arab “Abdi” artinya budak laki-Iaki atau hamba.
Dalam bahasa Indonesia  “Abdi” artinya meluas seperto Orang mempergunakan kata tersebut dalam arti karyawan atau pegawai, sehingga sering ditemukan kalimat "saya adalah abdi negara", bukan saja dalam arti pelayan negara,tetapi dalam arti pegawai negara, yang digaji oleh negara. Abdi dalam pengertian 'karyawan atau pegawai' mengandung arti orang yang mendapatkan gaji dan memiliki hak abdi
9.      Fitnah
Dalam bahasa arab “fitnah” artinya  cobaan atau ujian
Dalam bahasa Indonesia “fitnah” artinya  perkataan bohong atau tanpa berdasarkan kebenaran yg disebarkan dng maksud menjelekkan orang (seperti menodai nama baik, merugikan kehormatan orang) adalah perbuatan yg tidak terpuji
10.  Sanyo
Dalam bahasa jepang “sanyo” artinya  adalah merek pompa air
Dalam bahasa Indonesia “sanyo” artinya pompa air

Tidak ada komentar:

Posting Komentar