Selasa, 19 November 2013

2. TULISAN NEWS (JURNALISTIK)

Kasus Pelecehan Seksual di Angkutan Umum



Kasus pelecehan seksual di dalam angkutan umum kembali terjadi. (26/10) dalam kejadian ini, pelaku yang tak lain sopir angkot dengan sengaja mempertontonkan alat kelaminnya kepada korban, seorang penumpang perempuan. Pelakunya biasa dipanggil dengan sebutan brewok, sopir Mikrolet 04 (depok-ps minggu).
“Dia memperlihatkan alat kelaminnya dan membuat gerakan yang tidak sepantasnya dilakukan," kata MA (28), kerabat korban, Kejadian tersebut berawal saat korban, WA (18), menumpang angkot yang dikemudikan Brewok di margonda, sekitar pukul 20.30. Saat menaiki kendaraan, angkot tersebut dalam kondisi penuh penumpang. Namun, sebentar kemudian semua penumpang lain turun dan tinggallah WA seorang diri dalam perjalanannya menuju rumahnya di jl.raya tanjung barat Pelaku kemudian meminta WA pindah ke posisi belakang kursi sopir, dengn alasan agar lebih aman. WA mengikuti permintaan tersebut justru membuat korban shock. Pelaku membuka resleting celananya dan mengeluarkan alat kelaminnya sambil membuat gerakan-gerakan tak senonoh.    
"Dia pikir buat keselamatan dia. Enggak tahunya dikasih lihat alat kelaminnya sambil dilakukan gerakan yang senonoh . Itu pas sudah sampai di bawah layover pasar minggu ," kata MA. Lantaran shock, korban menangis dan minta diturunkan. Selanjutnya, dia pergi ke rumah MA yang berlokasi di dekat tempat kejadian. MA kemudian mengantarkan korban pulang ke rumahnya dan menceritakan kejadian itu kepada orangtua WA. Karena korban masih mengingat ciri-ciri fisik pelaku, keluarga pun bersepakat menunggu kedatangan angkot tersebut. Benar saja, siang tadi Brewok kembali melintas dengan angkot yang sama. Keluarga korban pun langsung menahan dan menggiring pelaku ke Mapolrestro Jaksel. Saat ini korban dan pelaku sedang diperiksa di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Mapolres Metro Jaksel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar